Translate

Sabtu, 09 Februari 2013








 Pirlo Dipuji Layak Raih Pemain Terbaik Dunia

 Pirlo Dipuji Layak Raih Pemain Terbaik Dunia

l
TEMPO.CO, Jakarta -Ketua Komite Olimpiade Italia (CONI), Gianni Petrucci menilai pemain tengah tim nasional Italia, Andrea Pirlo layak mendapat gelar FIFA Ballon d'Or, atau penghargaan pemain terbaik dunia. "Jika saya juri, saya akan memilih Pirlo sebagai pemenang Ballon d'Or. Ia layak untuk itu (pemain terbaik dunia)," kata Petrucci di Roma, Selasa, 26 Juni 2012.

Menurut Petrucci, Pirlo merupakan pesepakbola dengan visi bermain luar biasa dan pintar membuka peluang. Selain memuji mantan pemain AC Milan tersebut, Petrucci juga salut kepada Direktur Juventus, Beppe Marotta dan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli yang dinilainya mampu membangkitkan potensi Pirlo.

Italia sudah memiliki dua pemain yang sudah mendapatkan pengakuan pemain terbaik se-kolong langit, yaitu Roberto Baggio pada 1993 dan Fabio Cannavaro pada 2006. Italia bisa mencatatkan rekor unik jika Pirlo benar-benar terpilih, yakni semua pemain terbaiknya berlaga bersama klub Juventus. Baggio pada 1993 tercatat bermain untuk 'Si Nyonya Besar'. Begitu juga Cannavaro pada 2006, meski saat Piala Dunia berlangsung, Cannavaro masih tercatat sebagai pemain Real Madrid.

Pirlo memang banyak dipuji pengamat sepak bola internasional, setelah mampu mengecoh penjaga gawang Inggris, Joe Hart dengan tendangan cungkil ala Panenka dalam adu tendangan penalti di perempatfinal Piala Eropa 2012.

Selain itu, peran pemain 'kalem' itu juga sangat menonjol selama Piala Eropa. Ia pencetak satu gol Italia saat bermain imbang 1-1 dengan Kroasia dan memberi assist bagi gol Antonio Di Natale saat melawan Spanyol di pembukaan Piala Eropa.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews
Electro